Berikan Pelayanan Kesehatan, BSMI Hadir di Tengah Jamaah Sholat Subuh

Sumbawa Barat- Ada yang berbeda di Masjid Agung Darussalam Sumbawa Barat, jika biasanya usai sholat atau kultum, jamaah sudah meninggalkan masjid, namun setiap Jumat subuh masih tampak jamaah berada di sekitar masjid meski kultum telah usai. Adalah kehadiran relawan BSMI Sumbawa Barat di tengah jamaah sholat subuh memberikan pelayanan kesehatan bekerjasama dengan Klinik Masjid dan PATELKI Sumbawa Barat.

Kegiatan Mobile Clinic di Masjid yang diperuntukkan untuk jamaah dengan pelayanan yang cukup lengkap, diantaranya pelayanan kesehatan umum, kesehatan gigi dan pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolesterol. Usai kegiatan, dr. Deddy Zulkarnaen, Ketua BSMI Sumbawa Barat menyampaikan, "Kegiatan ini sudah dicanangkan sebagai agenda rutin BSMI yang sudah kita mulai sekitar sebulan sebelum gempa bumi melanda NTB. Jadi memang bukan termasuk program BSMI Peduli Gempa NTB. Bentuk komitmen BSMI untuk terus bergerak dan berkontribusi untuk masyarakat."

Kegiatan BSMI ini bertujuan untuk mengoptimalkan kesehatan masyarakat khususnya jamaah Masjid. Pemeriksaan rutin sebagai upaya membantu jamaah untuk deteksi dini penyakit dan kontrol kesehatan bagi yang memiliki riwayat penyakit, edukasi untuk memperbaiki dan meningkatkan pola hidup sehat dan mendekatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Selain sebagai masjid kebanggan daerah, letak strategis Masjid Agung Darussalam yang berada di kompleks Kemutar Telu Center (KTC) dan mudah diakses oleh masyarakat dari berbagai wilayah ini menjadi salah satu poin penting kegiatan Mobile Clinic BSMI di Masjid ini dimulai dari Masjid Agung Darussalam Sumbawa Barat. "Alhamdulillah kita kuatkan motivasi untuk sehat diantara jamaah. Usai sholat mendapat siraman rohani, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan, nanti kita tambahkan untuk melanjutkan olahraga sepulang dari sini apalagi di KTC ini udaranya bersih dan segar. Jadi paket lengkapnya insyaAllah dapat, berkahnya Jumat dan Sehat Jasmani dan Rohani." tambah dr. Deddy Zulkarnaen. (nsw)




Posting Komentar

[blogger]

Author Name

BSMI NTB

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.