Relawan BSMI bantu persalinan di RSL

Sigi - Bencana gempa bumi berkekuatan 7,4 SR yang di ikuti oleh tsunami yang melanda Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah meninggal berbagai macam cerita. Bencana yang mengakibatkan lumpuhnya aktivitas dari berbagai sektor kehidupan di Sulawesi Tengah menggerakkan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) untuk membantu koran yang ada di wilayah bencana.
Sampai saat ini BSMI telah mendirikan Rumah Sakit Lapangan (RSL) BSMI yang bertugas untuk melayani masyarakat yang menjadi korban bencana tersebut. Semalam, bertempat di RSL, relawan BSMI kembali membantu ibu bersalin untuk kelima kalinya. Anah, relawan BSMI Kota Bima yang berprofesi sebagai bidan menceritakan hal tersebut. "Pasien datang dengan pembukaan 8 dengan status  kehamilan G2P1A0, pasien atas nama ibu Selvia Nurmae 23 tahun. Pasien dijemput oleh dr. Alma relawan BSMI, yang menolong persalinan adalah saya sendiri" ungkap Anah.
Foto: Dokumentasi BSMI Kota Bima
Lanjut anah, alhamdulillahh bayi lahir dengan selamat dengan berat badan 2500 gr. Ini pengalaman saya membantu persalinan di lokasi bencana. Suatu kebahagiaan buat kami bisa melihat keluarga bahagia dengan kelahiran bayinya, ini jadi obat yang luar biasa untuk kami para relawan.
Foto: Dokumentasi BSMI Kota Bima

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

BSMI NTB

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.