BSMI Pasang 15 Tenda di Pengungsian Gempa Lombok

《《Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dan Otoritas Bandara Sultan Hasanuddin Pasang 15 Tenda di Pengungsian Korban Gempa Lombok.》》
Sejak selasa (11/11) hingga kamis (13/11), pemasangan tenda berukuran 5 X 12 X 2.8 M dipasang di 15 titik pengungsian di Kabupaten Lombok Utara, Desa Pemenang Barat. Wilayah ini terdiri dari 23 dusun dan merupakan wilayah yang terdampak gempa hampir 100% sehingga seluruh penduduknya tinggal di tenda-tenda pengungsian, kehilangan masjid, perkantoran, sarana kesehatan dan sekolah-sekolah.
Otoritas Bandara Sultan Hasanuddin Provinsi Sulawesi Selatan mengirimkan bantuan tenda melalui Bulan Sabit Merah Indonesia. Tenda-tenda ini difungsikan sebagai tenda mushalah, tenda sekolah darurat, dan tenda khusus ibu hamil, bayi dan lansia.
Dipaparkan oleh Sulfiadi Barmawi selaku kepala Posko BSMI di Pemenang bahwa berdirinya tenda-tenda ini diharapkan bisa menjadi tempat yang nyaman untuk beraktifitas terlebih untuk shalat bagi warga di pengungsian sambil menunggu pembenahan sarana dan prasarana. "Tenda ini dipasang berdasarkan kebutuhan korban gempa setelah beberapa kali relawan BSMI silaturahim di sini. Mereka membutuhkan mushalah, sekolah darurat dan tenda keluarga yang nyaman. Terlebih memberikan kenyamanan bagi ibu hamil, lansia dan bayi di Desa Pemenang Barat dan kenyamanan dalam ibadah yang meningkatkan kesehatan spiritual korban gempa merupakan program yang terintegrasi dengan Rumah Sakit Lapangan BSMI" lanjutnya.
Keberadaan tenda-tenda ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di pengungsian. Pak Junaid, salah satu korban gempa mengatakan "Akhirnya kami memiliki musholah sendiri di blok pengungsian ini tanpa harus berdesak desakkan shalat di musholah tenda blok lain"
_________________________________
BSMI masih membuka kesempatan untuk menyalurkan kepeduliaan anda di rekening BANK SYARIAH MANDIRI atas nama Bulan Sabit Merah Indonesia
No.rek 7075070572 (kode transfer 451)
Konfirmasi https://api.whatsapp.com/send?phone=6282195914610
______________________________________
Selamatkan satu jiwa, sambung seribu asa
______________________________________
#UnlimitedHumanity
#CareForLife
#BSMIFORLOMBOK
#DISCOVERTHENEWLOMBOK
#MOBILEHOSPITALBSMI
#MOBILECLINICBSMI

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

BSMI NTB

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.