Tembus Medan Longsoran, BSMI Kirim Bantuan Ke Dusun Kebun Kunyit

|| Tembus medan longsoran, BSMI bawa bantuan ke Dusun Kebun Kunyit yang sudah rata tanah ||
Kamis (13/9), Tim logistik Posko Induk BSMI kembali menembus medan berat, jalan sempit berkelok, perbukitan hingga daerah bekas longsor tak lunturkan semangat relawan berlambang jenewa ini menemui korban gempa yang telah menanti datangnya bantuan di Dusun Kebun Kunyit, Desa Dangiang, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara.
Pasalnya Dusun yang terdiri dari 420 jiwa ini terbilang jarang menerima bantuan bahkan hampir tak ada uluran tangan kemanusiaan masuk di awal gempa meluluhlantakan pemukiman menjadi reruntuhan. Harta benda dan keperluan lainnya pun habis tertindis puing-puing beton rumah mereka. Sehingga tak banyak yang mereka bisa lakukan selain megharap bantuan yang datang dari pihak lokal maupun pemerintah pusat.
Kepala Dusun Kebun Kunyit, Asrudin (37 thn) menuturkan, bencana gempa telah menewaskan 3 warganya akibat terhimpit bangunan. Ia juga mengungkapkan bahwa kehidupan di tenda-tenda pengungsian menyebabkan warganya mudah terserang penyakit.
Bantuan selimut, terpal, perlengkapan shalat, perlengkapan MCK, beras, lauk pauk dan bumbu dapur yang dibawakan relawan BSMI sangat berarti bagi warga desa yang notabene semuanya berduka dan tinggal di tenda pengungsian.
"Saya dari perangkat wilayah mengucapkan banyak terima kasih kepada relawan BSMI. Terima kasih pula atas semua yang dibawakan kepada masyarakat kami,” pungkasnya.
_________________________
Salurkan kepedulian anda di rekening atas nama Bulan Sabit Merah Indonesia
- BANK BRI 005201007455530
- BANK SYARIAH MANDIRI (KODE 451) 7075070572
Konfirmasi ke https://api.whatsapp.com/send?phone=6282195914610
Atau 083129113583
_________________________
Mohon doa dan dukungannya untuk Rumah Sakit Lapangan BSMI yang akan dijadikan Rumah Sakit Permanen kaum Dhuafa di Kabupaten Lombok Utara (Wilayah terdampak gempa 99.9%)
Bantuan untuk pendirian Rumah Sakit Dhuafa dapat disalurkan melalui salah satu rekening di atas dengan menyertakan angka 9 di akhir jumlah donasi yang dikirim (Misalnya 500.009)
BSMI Unlimited Humanity
Selamatkan satu jiwa, sambung seribu asa
#BSMIFORLOMBOK
#DiscoverTheNewLombok
#MobileHospitalBSMI

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

BSMI NTB

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.