RSL BSMI Siap Membantu Pemerintah Screening Malaria

|| Rumah Sakit Lapangan BSMI bersiap membantu Pemerintah NTB Screening Malaria pada korban terdampak gempa ||
Kasus Malaria menjadi momok menakutkan bagi masyarakat terdampak gempa di Lombok. Bagai jatuh dan tertimpa tangga, penderitaan bertubi tubi mengintai para pengungsi terlebih ratusan ribu jiwa ini masih menghuni tenda yang tidak memberi rasa aman seutuhnya.
Dalam menanggapi kasus sebaran malaria di Desa Panimbung, Kec. Ujung Sari Lombok Barat, sekaligus menyanggupi permintaan Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Prov. NTB pada 3 September, maka Rumah Sakit Lapangan Bulan Sabit Merah mengadakan fasilitas laboratorium lengkap dengan dua tenaga analis kesehatan yang siap membantu tim dari Puskesmas dan PALTEKIT (Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia) Kota Mataram.
"Keberadaan Laboratorium ini selain diperuntukkan untuk membantu pemeriksaan malaria di Kab. Lombok Barat dan Kab. Lombok Timur, difungsikan pula jikalau ada kebutuhan pemeriksaan penunjang dari laboratorium yang dibutuhkan RSL BSMI" jelas dr. Alfiyan selaku Direktur Rumah Sakit Lapangan BSMI.
Fasilitas di Rumah Sakit Lapangan akan terus ditingkatkan demi khidmat BSMI membersamai pengungsi di Lombok. BSMI tidak hanya turut andil dalam upaya deteksi penyakit malaria namun juga berupaya menciptakan program-program preventif terhadap penyakit ini.
_________________________
Salurkan kepedulian anda di rekening atas nama Bulan Sabit Merah Indonesia
- BANK BRI 005201007455530
- BANK SYARIAH MANDIRI (KODE 451) 7075070572
Konfirmasi ke https://api.whatsapp.com/send?phone=6282195914610
Atau 083129113583
_________________________
Mohon doa dan dukungannya untuk Rumah Sakit Lapangan BSMI yang akan dijadikan Rumah Sakit Permanen kaum Dhuafa di Kabupaten Lombok Utara (Wilayah terdampak gempa 99.9%)
Bantuan untuk pendirian Rumah Sakit Dhuafa dapat disalurkan melalui salah satu rekening di atas dengan menyertakan angka 9 di akhir jumlah donasi yang dikirim (Misalnya 500.009)
BSMI Unlimited Humanity
Selamatkan satu jiwa, sambung seribu asa
#BSMIFORLOMBOK
#DiscoverTheNewLombok
#MobileHospitalBSMI

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

BSMI NTB

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.