Tandon Air Untuk lombok

TANDON AIR UNTUK LOMBOK
1000 an korban terserang diare dan gatal-gatal karena buruknya sanitasi
=============================
Bukankah pahalamu akan terus mengalir selama ribuan pengungsi gempa Lombok hidup dari air di Tandon yang kau donasikan?
=============================
Sudah sebulan Rumah Sakit Lapangan BSMI beroperasi di Desa Pemenang Barat. Jumlah kasus diare pun meningkat di Desa ini dan sekitarnya. Di malam hari selalu saja kami kedatangan pasien baik anak-anak maupun dewasa yang terserang muntaber.
Ketika berkunjung ke tenda pengungsian untuk melihat kondisi lingkungan, tim kami dikejutkan dengan kepulan debu yang berterbangan dan anak-anak bermain tanpa merasa terganggu. Debu pun bercampur dengan makanan. Tenda-tenda didirikan di atas sawah yang mengering menambah tragis kondisi lingkungan yang jauh dari bersih. Semakin jauh kami menjelajah ke belakang wilayah pengungsian, semakin tandus kondisinya. Warga mengeluh kesulitan air bersih.
"Air hanya mengalir di tenda-tenda bagian depan dan kami harus mengangkut air dengan jarak yang jauh. Terkadang saat tiba di antrian, airnya sudah habis. Jadi tolong, yang kami minta bisa mendapatkan tandon air" ungkap salah satu pengungsi.
Jangankan mandi, cuci tangan sebelum makan pun mereka terbatas air bersih hingga diare pun menyerang. Sebentar lagi musim hujan dan penyakit juga akan menjadi bencana ke dua di Lombok.
"Jika hujan, air dari gunung yang menjadi harapan kami akan keruh dan kami sangat membutuhkan air bersih yang ditampung di tandon, minimal para donatur bisa mengingat kondisi para bayi dan balita disini untuk bisa menyumbang demi pengadaan tandon air ini" lirih curahan hati kepala dusun Bentek, Desa Pemenang Barat saat ditemui tim BSMI di tendanya.
Kini telah ada dua tandon air BSMI di dusun Telagawareng.
Dukung program sanitasi Rumah Sakit Lapangan BSMI di Lombok dengan pengadaan tandon air di 23 dusun di Desa Pemenang Barat
________________________________________
Salurkan kepedulian anda di rekening atas nama Bulan Sabit Merah Indonesia
*BANK SYARIAH MANDIRI (KODE 451) 7075070572*

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

BSMI NTB

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.